Dewasa ini propolis sangat digemari oleh masyarakat, tidak hanya di gunakan oleh orang dewasa tapi propolis juga di digunakan untuk bayi. pemberian propolis untuk bayi adalah bertujuan memperkuat sistem pertahanan bayi, sesungguhnya sistem pertahanan tubuh mampu menangkal secara alami berbagai sumber penyakit dalam jumlah wajar. untuk bisa memastikan bayi bisa memiliki kekebalan yg baik bisa diberikan propolis 1 sd 2 tetes setiap hari dan dihentikan selama seminggu setelah 1 bulan pemakaian untuk kemudian diteruskan kembali sampai bayi berusia 3 tahun. pemberian bisa ditingkatkan saat ada gejala sakit pada bayi.

Pasti diantara anda masih bertanya-tanya sebenarnya apasih propolis itu?

Propolis atau Lem Lebah adalah suatu zat yang dihasilkan oleh lebah madu. Dikumpulkan oleh lebah dari pucuk daun-daun yang muda untuk kemudian dicampur dengan air liurnya, digunakan untuk menambal dan mensterilkan sarang. Propolis bersifat disinfektan (anti bakteri) yang membunuh semua kuman yang masuk ke sarang lebah. lebah meliputi sarangnya dengan propolis untuk melindungi semua yang ada di dalam sarang tersebut dari serbuan kuman, virus, atau bakteri, misal: ratu lebah, telur, bayi lebah dan madu. Sifat disinfektan alami yang terkandung dalam propolis sangat ampuh dalam membunuh kuman, terbukti dengan ditemukannya seekor tikus dalam sarang lebah yang telah mati selama kurang lebih 5 tahun dalam keadaan tidak membusuk.

Manfaat propolis bagi manusia

propolis bagi manusia untuk Suplementasi, mengandung zat-zat yang dibutuhkan untuk membangun kekebalan tubuh dan mengaktifkan Kelenjar thymus. Zat-zat tersebut adalah :
1. Propolis mengandung semua Vitamin kecuali vitamin K.
2. Propolis mengandung semua Mineral yang dibutuhkan tubuh kecuali Sulfur.
3. Propolis mengandung 16 rantai Asam amino esensial yang dibutuhkan untuk regenerasi sel.
4. Propolis mengandung Bioflavanoid, yaitu zat antioksidan sebagai suplemen sel. Menurut penelitian, kandungan Bioflavonoid pada satu tetes propolis setara dengan bioflavonoid yang dihasilkan dari 500 buah jeruk.

Propolis berfungsi sebagai pengobatan alami

Propolis sebagai pengobatan alami karena mengandung zat aktif yang berfungsi sebagai obat untuk berbagai macam penyakit.

1. Propolis sebagai antibiotic alami, antiviral dan sekaligus antifungal alami tanpa efek samping.
2. Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan bakteri, misalnya :thypus, diare/muntaber dan sebagainya. Dapat juga untuk bau ketiak yang sangat mengganggu, karena di dalam lipatan ketiak terdapat bakteri atau jamur yang menyebabkan bau.
3. Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan virus, misalnya : demam berdarah, flu, TBC dan sebagainya.
4. Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan jamur, misalnya : eksim, panu, keputihan, kerombe dan sebagainya.
5. Propolis sebagai Anti peradangan (infeksi dan luka), misalnya :maag, luka luar, radang tenggorokan, sakit gigi, radang ginjal, luka baker dan sebagainya.
6. Propolis sebagai anti kanker dan mutagenesis sel, misalnya : kanker tumor, mium, kista dan sebagainya.
7. Propolis berfungsi untuk membersihkan pembulu darah dan detoksifikasi
8. Propolis berfungsi sebagai pembuangan racun, misalnya : asam urat, kolesterol, trigliserin, darah tinggi, jantung, stroke, diabetes mellitus dan sebagainya..
9. Propolis juga penyembuh ajaib bagi penyakit seperti Tumor, jantung dan pembuluh darah, diabetes mellitus, ateriosklerosis atau pengapuran pembuluh darah oleh lemak, infeksi, gangguan pencernaan, gangguan pernafasan, penyakit syaraf, arthritis dan rematik.
10. Propolis sebagai penetral racun dalam tubuh dan sekaligus anti oksidan kuat
11. Propolis meningkatkan System kekebalan tubuh

Mengenal High Desert Bee Propolis

High Desert Bee Propolis mengandung propolis yang diproses dengan metode ekstraksi khusus untuk mendapatkan propolis yang murni dan berkualitas. Propolis dikenal sebagai antibiotik alami yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami. Propolis berbeda dengan obat antibiotik sintetik yang dapat membuat bakteri menjadi kebal dan melemahkan sistem kekebalan tubuh.

High Desert Bee Propolis terbukti dapat bekerja :
- sebagai antibakteri , antivirus, dan antijamur
- membantu mengatasi peradangan
- sebagai sumber anti-oksidan tinggi sehingga dapat melawan radikal bebas yang sangat berbahaya bagi tubuh
- membantu menurunkan kadar kolestrol jahat dan trigliserida sehingga membantu melindungi jantung